Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita (HARDIKNAS)

HARDIKNAS (2/05/2016).  SMP Al Musyaffa’ Kendal menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 pagi ini, tidak seperti biasanya pada upacara pagi ini selain diikuti oleh kepala sekolah, semua jajaran guru dan karyawan, serta seluruh siswa/siswi  kelas 7,8 dan 9 SMP Al Musyaffa’ Kendal.  Upacara juga dihadiri oleh Kepala kepolisian sektor (KAPOLSEK) Kec. Pegandon yaitu bapak AKP. Asri, beserta jajaran anggota nya.

Upacara dimulai pukul 07.30 wib, dimulai dengan laporan pemimpin upacara kepada bapak Kapolsek AKP. Asri selaku pembina upacara, dilanjutkan secara berturut-turut dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas, pembacaan text pancasila oleh Pembina upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara,  pembacaan pembukaan undang-undang dasar 1945 oleh petugas, dan amanat dari pembina upacara.

Dalam amanatnya Kepala kepolisian sektor (KAPOLSEK) Kec. Pegandon bapak AKP. Asri memuji tim petugas upacara yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, juga kepada seluruh peserta upacara yakni seluruh siswa/siswi SMP Al Musyaffa’ Kendal yang telah mengikuti rangkaian acara upacara dengan tertib dan penuh khidmat.

Beliau bapak AKP. Asri menyampaikan pesan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Anis baswedan). dalam pesannya Anis baswedan atas nama pemerintah menghaturkan rasa hormat yang mendalam, mengucapkan apresiasi kepada pegiat pendidikan di seluruh penjuru Nusantara, atas peran aktifnya dalam mencerdaskan saudara sebangsa. Kepada Ibu dan Bapak pendidik di seluruh jenjang, yang tak lelah menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah bagi sekitarnya.

Anis Baswedan menyampaikan bahwa Salah satu dukungan yang perlu kita berikan pada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

Hari Pendidikan Nasional ini kita rayakan karena kita termasuk di antara yang sudah merasakan dampaknya. Maka pada bulan Mei ini, di mana Hari Pendidikan Nasional terletak, ayo kita ikut bergerak, ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara-saudara sebangsa yang belum sepenuhnya merasakan kesempatan itu. Karena itulah pada tahun ini kita memilih tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita” sebagai tema keriaan Hari Pendidikan Nasional. Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Kepada semua yang telah merasakan manfaat pendidikan dan di bulan pendidikan ini, sapalah para pendidik kita dulu. Tanyakan kabarnya, ucapkan terima kasih dan tunjukkan apreasiasi pada mereka, para pendidik dan pejuang pendidikan. Lalu mari sama-sama kita tetapkan bahwa ikhtiar memajukan pendidikan akan kita lanjutkan dan kembangkan.

Begitulah pesan Anis baswedan (Menteri pendidikan dan Kebudayaan) yang disampaikan dengan tegas oleh bapak AKP. Asri selaku pembina upacara dalam amanatnya. Amanat dari Pembina upacara selesai dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib oleh petugas, Penandatanganan MOU (memorandum of understanding ) antara pihak SMP Al Musyaffa’ dengan pihak POLSEK kec. Pegandon terkait  “Sosialisasi tata tertib lalu lintas dan Tindak kriminal remaja” . Acara ditutup dengan pembaca’an Do’a  sebagai tanda berakhirnya rangkaian acara upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2016.

Selamat Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional.
Selamat Merayakan Dan Memeriahkan Bulan Pendidikan Dan Kebudayaan.

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *